Claire Martin, pakar diet dari Oakland, California menyebutkan kepada Caloriebee bahwa tidak mungkin Anda turun berat badan tanpa olahraga dan diet seimbang. Namun, cuka apel ini menurutnya bisa menjadi suplemen efektif untuk pencernaan dan metabolisme Anda. Larutkan dua sendok teh apple cider vinegar dengan 235 ml air putih, dan minum sebelum sarapan serta setelah makan malam. Hindari mengonsumsinya untuk jangka panjang dan jangan lupa konsultasikan kepada dokter juga, ya!


Selain bikin kita nggak pede, ternyata lemak di perut berbahaya lho. Hal ini dikarenakan di perut banyak sekali organ yang penting. Penumpukan lemak di perut bisa menyebabkan kolesterol tinggi, diabetes, jantung, dan masih banyak lainnya. Nah, daripada harus berduel dengan penyakit yang bisa disebabkan oleh penimbunan lemak di perut ini, segera deh, hilangkan lemak di perut. Tidak perlu harus datang ke dokter untuk menjajal sedot lemak. Ada banyak hal-hal mudah yang digunakan sebagai cara menghilangkan lemak di perut. Berikut cara menghilangkan lemak di perut secara alami dan cepat.
English: Reduce Your Overall Body Fat, Español: reducir la grasa corporal, Italiano: Ridurre il Grasso Corporeo, Português: Reduzir sua Gordura Corporal Geral, Русский: снизить количество жира в организме, Français: réduire sa masse graisseuse totale, Deutsch: Sein gesamtes Körperfett reduzieren, 中文: 减少全身脂肪, العربية: التقليل من الدهون الكلية للجسم, Nederlands: Lichaamsvet verminderen, ไทย: ลดไขมันส่วนเกินของทั้งร่างกาย, Tiếng Việt: Giảm mỡ toàn thân

Pola makan bukan satu-satunya cara dalam menentukan berhasil atau tidaknya Anda menurunkan berat badan. Tetapi yang tak kalah penting adalah bergerak atau aktivitas fisik, serta olahraga secara rutin. Sebab, aktivitas yang membakar kalori seperti lari, bersepeda, berenang, atau apa pun yang membuat detak jantung Anda meningkat dapat membakar lemak secara efektif.
Berolahraga selama 60-70 menit dalam sehari dan cukupi kebutuhan cairan tubuh. Selama berolahraga, lakukan pemanasan perlahan-lahan untuk meningkatkan laju denyut jantung secara bertahap seperti dengan joging pelan dan mempercepatnya perlahan-lahan. Setelah itu, berolahragalah dengan 2-3 latihan berbeda selama 60 menit untuk mempertahankan laju denyut jantung. Akhirnya, lakukan pendinginan selama 5 menit untuk menurunkan laju denyut jantung seperti dengan melambatkan joging menjadi berjalan.
Mulailah dengan latihan (olahraga) yang sederhana yang Anda sudah familiar seperti latihan untuk mengencangkan otot lengan atas bagian depan (bicep curls), push up, pull ups (latihan mengangkat tubuh dengan menggunakan palang), latihan mengencangkan otot lengan bagian belakang (tricep curls), dan latihan untuk mengencangkan bagian dada (fly dan chest press).
×